Rabu, 15 April 2015

Genta : explore gunung parang.

Hai semua... Apa kabarnya setelah pendakian dri lawu kmrn.. Pasti msih pd cape ya... Blm ada yg buat artikelnya nih...
Balik lg ah brsama gw. Genta. Yg ga bosen2 nya nulis artikel. kayak org ga ada kerjaan. Pdhl mah kerjaan numpuk. Tugas kuliah ngebadeg. Amanah dakwah loba. Heuuuuh. (Curcol dikit...) Tp gw sempet2in lah ya buat nulis artikel.
Ok lah. Kli ini gw mo nulis artikel ttg gunung parang. Gunung parang..tau kan. Masih di Purwakarta. Berada d desa cilele.pasanggrahan. ketinggian gunung ini...(nunggu gps dr HP ny aa rijal)
foto2 dlu sebelum ke sana..

Namanya jg explorasi ya. Maklum klo informasinya kurang lengkap. Kita lengkapin nnti ye pas trip selanjutnya brsama HAC. Ok. Pendakian gw mulai dri kantor desa passangrahan. D sanakang harri brtmu dgn pa uyey (tmnnya coconut trez yg pnya lagu uye2 itu loh..wkwkwkwk). Setelah berbincang sejenak dgn beliau, gw dan kang harri mulai start jam 08:50 wibp. Perjalanan dimulai melewati kebon warga. Abis itu langsung masuk ke hutan. Dari awal masuk hutan track yg disajikan langsung nanjak brooo.. Ga ada bonusnya... Lg juga jalannya bukan batu2 yg tersusun kyk di lawu.. Udh nanjak, jalan yg gw lewatin jg batu2annya masih segede2 badak.. Pohon2nya jg akarnya Masih gede2.. Keren. Tingkat kesulitan & kemiringannya, buseeet ajib... Klo dibandingin dgn lembu dan bongkok. Kemiringan gunung parang ini level 3. Bongkok level 2 dan lembu level 1 nya... Kalian musti nyoba guys..
tiga gunung andalan di Purwakarta Istimewa

baru 15 menit jalan, entah karena tracknya yang nanjak banget atau kondisi badan masih dalam recovery dari lawu kemaren, kaki sudah mulai merasa lemas... sedikit2 break! untuk meluruskan kaki dan setelah itu melanjutkan perjalanan lagi.. 30 menit jalan, masih dalam track yang menanjak, kita berdua bertemu pendaki lain dari jakarta, kelompoknya mas banu yang berasal dari jakarta dan karawang. katanya mereka ingin ziarah... Memang, sebelum Puncak ada kuburan di sana, menurut informasi yang kurang jelas, katanya makam tersebut adalah makam dari salahsatu anak buahnya eyang suryakencana.(ngarang abis. hahahah)..
setelah berkenalan dengan kelompoknya mas banu yang berjumlah 6 orang, kita lanjutkan perjalanan bersama menuju puncak. akhirnya setelah 1 jam 10 menit perjalanan,sekitar pukul 10.00 kita sampai di Puncak tower 1 gunung Parang. langsung aja yah liat2 fotonya... abis foto2 dan ngopi bareng, kita turun jam 12.00 dan sampai bawah pukul 13.00. ngobrol2 sebentar dengan pak uyey dan warga sekitar, setelah itu gw dan kang harri balik kanan ke rumah masing - masing dan meninggalkan kelompok mas banu yang sedang pesan makan siang di warung. sekian explore gunung parang kali ini... semoga HAC bisa trip ke sini selanjutnyya.. hayu...cuss. kapan?! hehehe,....
nih foto2 nya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar